Kamis, 08 Maret 2012

tips2-ku:Komponen - komponen yang di butuhkan untuk Membangun Sebuah Jaringan Internet

sore sob
lama ni ga posting,
kali ini aku akan Sharing tentang tema yang berbeda dari postingan yang sebelumnya karena sebelunya aku paling rajin itu posting mengenai habib syech tapi untuk kesempatan kali ini saya mau sharing sedikit tentang komponen yang membangun sebuah jaringan internet  , mungkin buat para master semuanya ini sudah ketinggalan jaman nulis postingan kaya gini ,
tapi sebenarnya postingan seperti ini saya tunjukan kepada para pemula demi membantu yang baru mengenal dunia komputer/ internet , nah langsung saja ini komponennya:

1. Workstation : merupakan komponen yang paling banyak dalam ssebuah jaringan, Workstation berupa sebuah komputer mikro dengan perangkat keras dan perangkat lunak pendukung yang diperlukan untuk berhubungan dengan LAN (Local Area Network)
2. File Server : sebuah workstation yang bertugas mengatur komunikasi antarWorkstation dengan peralatan yang terhubung dengan file sever, file server juga bertindak sebagai penyimpanan data .
3. Gateway : bila network kita ibaratkan sebagai ruangan, maka Gateway adalah pintunya . Dari pintu ini kita bisa menuju ke ruangan lain yang ada dalam satu gedung , atau menuju ruang gedung lain, Jadi Gateway adalah penghubung dari suatu jaringan LAN kejaringan lain, bisa jaringan LAN  yang bedekatan dengan jaringan WAN.

mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini ,
Terimakasih atas kunjungannya , maaf bila ada kata - kata yang kuran berkenan ,
apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar