Jumat, 24 Februari 2012

cara/tips trick memperlambat korosi pada logam

pagi sob
pagi ini ane akan share tentang tips mencegah korosi ni sob, itung2 nostalgia saat sekolah (hehehe).
Peristiwa korosi itu memang sulit di cegah sob , tapi dengan cara - cara di bawah ini proses korosi itu bisa di hambat sob , langsung aja ni caranya :

  1. Mengontrol Atmosfer agar tidak lembab dan banyak oksigen , cara ini bisa di lakukan dengan cara membebaskan lingkungan sekitar logam bebas dari oksigen dengan cara menyemprotkan atau mengalirkan gas CO2 .
  2. Mencegah Logam bersinggungan dengan oksigen di udara, pencegahan ini dapat di lakukan dengan beberapa cara seperti : mengecat , melapisi dengan plastik, Galvanisasi (melapisi dengan Zink) ,elektroplating (melapisi dengan nikel) , sherardizing (mereaksikan dengan asam fosfat) 
  3. dan yang terahir yaitu dengan perlindungan katodik : pencegahan ini dilakukan dengan cara menghubungkan logam yang ingin di lindungi dari korosi dengan logam yang memiliki potensial elektrode sangat rendah (biasanya Mg atau Magnesium).

Mungkin hanya itu sob yang bisa saya share untuk pagi ini apabila ada penulisan atau gaya bahasa ane kurang berkenan saya minta maaf 
Apabila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas dengan postingan ane ini silahkan tinggalkan komentar
Semoga bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar